“Hibah KEMENDIKBUDRISTEK DIKTI Untuk Peningkatan Kinerja Produksi dan Manajerial UMKM Kripik Tempe di Dusun Rogoitan”

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (KemendikbudRistek Dikti) melaui Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan Yogyakarta memberikan hibah program pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan manajerial dan peningkatan kapasitas produksi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kripik tempe Merk Tempe Kree di Dusun Rogoitan, program pengabdian masyarakat ini dilaksanakan dengan ketua Ferry Setiawan, S.T., M.T., beranggotakan Dhimas Wichaksono, S.T., M.T., Iqbal Rizky Putra, S.T., M.Eng, R. Fachthul Hilal, S.E., M.M., Joko Widagdo, S.E., M.E., dan di dukung oleh taruna dan taruni pada program MBKM Pengabdian Masyarakat. Kegiatan yang di laksanakan antara lain;

Pelatihan Manajerial: Mitra UMKM kripik tempe di Dusun Rogoitan mendapatkan pelatihan manajerial untuk meningkatkan kemampuan perencanaan, organisasi, pelaksanaan dan pengawasan pada operasional bisnis Mitra UMKM.

Pemberian Peralatan Teknologi Tepat Guna : Bantuan diberikan untuk memperoleh peralatan produksi modern guna meningkatkan kapasitas dan efisiensi produksi kripik tempe, antara lain mesin pemisah kulit kedelau, mesin pengiris tempe dan mesin peniris minyak.

Branding Produk dengan Perbaikan Logo : Logo awal memiliki ruang untuk peningkatan, karena tidak menggambarkan produk secara akurat dan kurang menarik secara visual. Oleh karena itu, tim pengabdian melakukan desain ulang untuk menciptakan logo yang lebih menarik, dengan tujuan untuk menarik lebih banyak konsumen.