STTKD Kirim Taruna KKN ke Desa Patutrejo-Purworejo

Pada 2018, pembangunan bandar udara Yogyakarta International Airport sudah mulai di giatkan dan penerbangan pertama pada April 2019. Melihat fenomena tersebut, Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan mengirim 60 taruna program studi Teknik Dirgantara untuk melaksanakan pengabdian kepada masyarakat pada program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah sekitar bandar udara YIA, yakni desa Patutrejo mulai 22 Juli dampai 23 Agustus 2019.

Saat prosesi pelepasan KKN di ruang kuliah umum STTKD pada jum’at (19/7), Wakil Ketua I bidang akademik Erwhin Irmawan, S.Si., M.Cs, mengatakan bahwa seluruh taruna yang akan menjalankan KKN bukan semata-mata menuaikan mata kuliah KKN, tetapi juga sebagai duta kampus dan harus menjaga nama baik almamater di sana.

Sementara itu, kepala dinas pemberdayaan masyarakat kabupaten purworejo dengan antusias yang positif menerima dengan baik penempatan KKN STTKD di daerahnya. juga kepala kecamatan dengan suka cita menyampaikan “dari beberapa kecamatan yang ada di purworejo, hanya kecamatan grabag yang ketempatan KKN dari STTKD. Ini merupakan hal positif yang langka” ujarnya pada acara penerimaan di gedung serba guna balai desa patutrejo (22/7). Bapak camat grabag juga berpesan kepada kepala desa patutrejo dan jajarannya untuk dapat mensupport dan membimbing taruna dari STTKD agar dapat berperan serta dalam kegiatan masyarakat selama masa KKN.