Dosen STTKD Mendapatkan Penghargaan Best Paper pada SENASTINDO AAU

Dosen Sekolah Tinggi Teknologi Kedirgantaraan (STTKD) mendapat penghargaan sebagai Best Paper atau paper terbaik dalam Seminar Nasional Sains Teknologi dan Inovasi Indonesia (SENASTINDO) 2019 yang digelar di Ksatrian Akademi Angkatan Udara (AAU), Jln. Laksda Adisutjipto KM 10, Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada tanggal 25 September 2019.

Paper Bapak Erwhin Irmawan, S.Si., M.Cs., dosen Prodi S1 Teknik Dirgantara juga selaku Wakil Ketua Bidang Akademik STTKD, yang terpilih menjadi Best Paper berjudul Kendali “Adaptif Neuro Fuzzy PID pada Sikap Longitudinal Pesawat Tanpa Awak Fixed Wing.” Paper ini dibuat bersama dengan Bapak Erwan Eko Prasetiyo, S.Pd., M.Eng., dosen Prodi D3 Aeronautika. Penghargaan sebagai paper terbaik tersebut mampu mengalahkan 66 paper dari seluruh penulis dari berbagai perguruan tinggi dan institusi di Indonesia.

Gelaran SENASTINDO 2019 ini mengusung tema “Implementasi Sains dan Teknologi dalam rangka mendukung Kemandirian Alutsista pada Revolusi Industri 4.0.” Acara ini dibuka oleh Direktur Pendidikan (Dirdik) AAU Kolonel Pnb Bayu Hendra P., S.E., M.M mewakili Gubernur AAU Marsda TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M. Keynote Speaker dalam acara ini adalah Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang diwakili oleh Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Dirjen Belmawa Kemenristekdikti) Profesor Ismunandar, Ph.D. Selain Dirjen Belmawa Kemenristekdikti juga hadir Dr. Ing. Ilham Akbar Habibie., M.B.A. yang dikenal sebagai salah satu pakar penerbangan, sains dan teknologi dan Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Dirgantara Indonesia Marsma TNI Dr. Ir. Gita Amperiawan, M.Sc. sebagai Plenary Speakers. Para narasumber yang mengisi gelaran SENASTINDO 2019 dimoderatori oleh Kabag Humas dan Protokol UGM Dr. Iva Ariani, S.S., M.Hum.

Selain Bapak Erwhin Irmawan dan Bapak Erwan Eko Prasetiyo, beberapa dosen STTKD juga turut berpartisipasi dalam SENASTINDO 2019 baik sebagai pemakalah dan peserta antara lain Ibu Noviana Utami C.S., S.ST., M.Eng., Bapak Agus Nurcahyo, S.T., M.Eng., dan Bapak Gaguk Marausna, S.T., M.Eng. serta para Taruna dan Taruni STTKD dari Prodi S1 Teknik Dirgantara dan Prodi D3 Aeronautika.

Sumber: